Mengobati Penyakit Mata Silinder

Mengobati Penyakit Mata Silinder

Memiliki masalah penglihatan memang sangat merugikan bagi sebagian besar orang. Salah satu masalah penghilatan yang kerap dialami oleh kebanyakan orang adalah mata silinder atau yang dalam bahasa medis disebut dengan astigmatisme. Kondisi yang satu ini menyebabkan orang tidak dapat melihat dengan jelas dan harus ditlong dengan menggunakan kaca mata ataupun lensa mata.

Mengapa mata silinder dapat terjadi dan apa penyebab silinder itu sendiri? Mata siinder terjadi karna bentuk permukaan mata yang biasa disebut demgan kornea atau lensa mata terletak Pada posisi yang lebih dalam daripada mata normal pada umumnya. Mata yang mengalami silinder juga memiliki kelengkungan pada bagian permukaannya.

Kondisi tersebut berakibat pada cahaya yang masuk ke mata hanya akan dibiaskan pada satu tiitk konsentrasi sehingga objek yang dilihat menjadi tidak jelas dan berbayang-bayang. Pastinya, hal ini menjadi masalah sendiri bagi siapa saja yang menderita mata silinder.

Pasti, sebagian dari Anda akan bertanya apakah mata silinder bisa disembuhkan? Nah, untuk membantu menjawab pertanyaan Anda berikut beberapa cara pengobatan mata silinder yang bisa Anda lakukan.

Kompres mata dengan menggunakan air hangat

Bagi Anda yang sering menggunakan kacamata, mungkin Anda bisa melakukan cara yang satu ini agar bisa membuat mata Anda menjadi lebih rileks. Mengompres mata dengan menggunakan air hangat dapat membuat otot-otot yang ada disekitar mata menjadi berkurang ketegangannya.

Olah raga mata

Efek mata silinder memang akan sangat membahayakan dan membuat para penderitanya menjadi tidak nyaman. Langkah selanjuthya yang bisa Anda lakukan ialah denga melakukan olah raga mata secara rutin.

Baca Juga  Pengertian dan Ciri-ciri Disentri

Cara yang harus Anda lakukan untuk mengobati penyakit yang satu ini pun sangatlah mudah. Anda hanya tinggal menggerakan mata ke arah kanan lalu kemudian ke kiri. Lalu setelah itu, Anda bisa menekan kedua pelipis mata kana serta kiri dengan kedua tangan. Pijat dengan searah jarum jam, setelah itu, pijat secara perlahan ke sisi belakang kepala Anda.

Jauhi berbagai macam rutiinitas buruk

Salah satu alasan mengapa mata Anda mengalami silinder adalah karena berbagai mamca rutinitas buruk yang Anda lakukan. Terlalu lama bermain gadeget, membaca, menonton tv terlalu dekat juga memiliki dampak yang sangat besar untuk membuat mata Anda menjadi silinder.

Nah, agar mata Anda lebih sehat dan terhidar dari silinder pada mata alangkah baiknya untuk menghindari berbagai macam dampak buruk yang dapat membuat mata anda menjadi semakin rusak.

Jaga kebersihan mata

Menjaga kebersihan mata juga sangat penting untuk Anda lakuan. Dengan menjaga kebersihan mata, hal ini dapat membantu Anda untuk mengurangi resiko mata silinder. Cara menghilangkan mata silinder pada mata secara alami dengan langkah ini pun sangat mudah. Anda hanya perlu merendam kapas menggunakan air bersih lalu kemudian mengusap dari segi kiri ke kanan dengan satu kali usap.

Operasi lasik

Nah, cara yang satu ini menjadi salah satu cara yang paling praktis untuk menyembuhkan mata silinder. Jika banyak dari anda yang bertanya apakah mata siliner bisa sembuh atau tidak jawabannya ya bisa. Namun operasi lasik ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan tidak semua rumah sakit menyediakan operasi lasik.

Menjaga kesehatan mata merupakan salah satu hal yang wajin untuk Anda lakukan . dengan ruitn makan makanan yang baik untuk mata serta tidak melakukan berbagai aktiviats yang dapat merusak mata sebenarnya hal tersebut sudah sangat efektif untuk menghidnarkan mata Anda dari silinder dan efek mata silinder.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.