Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi yang Ampuh

Jerawat yang membandel memang menyusahkan. Apalagi kalau jumlahnya banyak. Hal itu jelas bisa mengganggu penampilanmu, kan? Tenang, ada cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi masalah tersebut. Bagaimana caranya? Simak di sini!

  1. Bersihkan Wajah Terlebih Dulu

Ketika kamu akan menerapkan kiat menghilangkan jerawat menggunakan pasta gigi, yang harus dilakukan lebih dulu adalah membersihkan wajah. Pastikan wajah kamu kering dan bersih sebab minyak dan kotoran yang menempel di wajah akan mengurangi efek dari pasta gigi tersebut. Bersihkan wajah kamu dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk.

  1. Oleskan Hanya pada Bagian yang Berjerawat

Setelah wajah kamu kering, cara mengatasi jerawat selanjutnya adalah dengan mengoleskan pasta gigi tersebut. Ingat, cukup oleskan pada bagian yang berjerawat saja. Oleskan pula secara tipis agar hasilnya efektif. Jangan dioleskan pada kulit sehat dan tebal-tebal karena akan membuat bagian itu menjadi kering, merah dan mengalami iritasi.

  1. Diamkan Semalaman

Setelah kamu melakukan pengolesan, langkah dalam cara menghilangkan jerawat selanjutnya adalah mendiamkannya semalaman. Sebenarnya, bila kamu risih, bisa juga mendiamkannya hanya 2 jam. Namun, akan lebih maksimal bila sampai semalaman. Hanya saja, jika kulit kamu jenisnya sensitif, ada baiknya segera bilas setelah 15 menit pemakaian.

  1. Bersihkan dengan Waslap

Cara untuk menghilangkan jerawat yang selanjutnya adalah dengan membersihkannya menggunakan waslap lembut yang basah. Usahkan waslap tersebut pada wajah yang diberi pasta gigi dengan gerakan memutar. Setelah itu, kamu bisa menggunakan pelembap bila ternyata setelah pemakaian, kulit wajahmu menjadi kering dan kasar.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi tanpa Iritasi

Tips dalam Mengatasi Jerawat

Setelah mengetahui bagaimana caranya mengatasi jerawat membandel di wajah menggunakan pasta gigi, ada tips yang bisa kamu terapkan sebelum melakukannya. Pertama, untuk jenis pasta gigi yang digunakan dalam mengatasi jerawat ini. Tips menghilangkan jerawat ini baru bisa berhasil bila kamu memilih pasta gigi yang tepat.

Jenis pasta gigi yang bisa digunakan untuk ini adalah pasta gigi yang berwarna putih. Ingat, putih polos. Bukan putih yang ada warnanya. Jenis pasta gigi ini biasanya mengandung zat aktif yang efektif untuk mengatasi jerawat seperti peroksida dan triclosan. Lalu, pilih yang tidak memiliki kandungan whitening di dalamnya.

Jenis pasta gigi yang memiliki kandungan whitening bisa membuat rasa panas dan iritasi pada kulit yang memakainya. Terlebih untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap. Lalu, jangan pula memilih yang jenis gel. Jenis ini biasanya tidak mengandung zat yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Pilihlah yang memiliki kandungan fluoride yang rendah.

Sebab, kandungan ini bisa membuat kulitmu iritasi. Setiap pasta gigi memiliki kandungan fluoride, jadi caranya kamu hanya bisa memilih yang kandungan fluoride-nya rendah saja. Sebaiknya, gunakanlah yang terbuat dari bahan organik seperti tea tree oil dan baking soda agar lebih aman.

Tips lainnya, jangan lakukanlah setiap hari. Cukup lakukan dua hingga tiga kali saja dalam seminggu dan hentikan pemakaian jika jerawat sudah kering. Ada baiknya, gunakan juga ini sebagai alternatif saja. Kamu harus tetap konsultasi ke dokter untuk mengetahui cara terbaik mengatasi jerawat ini.

Video terkait cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi

Itulah cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi yang ampuh dan bisa kamu terapkan di rumah. Menggunakan cara ini memang praktis, namun kamu harus bisa menentukan jenis pasta gigi yang tepat. Selain itu, sebaiknya juga jangan terlalu sering digunakan karena bisa membuat kulit wajahmu menjadi kering bahkan iritasi.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.