Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi tanpa Iritasi

Jerawat yang tumbuh di wajah terasa sangat mengganggu dan terkadang terasa sakit sehingga merasa tidak nyaman. Ada banyak cara untuk bisa menghilangkannya, salah satunya cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi tanpa menyebabkan iritasi.

  1. Memilih Pasta Gigi yang Tepat

Pasta gigi yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah pasta gigi yang berwarna putih. Pasta gigi berwarna putih memiliki kandungan soda kue, triklosan, dan hidrogen peroksida yang akan membantu meredakan jerawat. Hindari memilih pasta gigi yang memiliki kandungan pemutih karena dapat membuat kulit wajah menjadi belang-belang.

  1. Bersihkan Wajah

Pastikan sebelum menggunakan cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi, kamu harus terlebih dahulu membersihkan wajah. Bisa mencucinya menggunakan air atau membersihkannya dengan pembersih seperti toner. Setelah bersih, lap wajah dengan handuk agar berada dalam kondisi yang kering.

  1. Oleskan di Bagian Tertentu

Oleskanlah pasta gigi di bagian yang ada jerawatnya saja dengan cara menggunakan cutton bud agar pasta gigi yang digunakan tidak melebar. Oleskan secukupnya saja dan jangan tebal. Hindari menggunakan tangan saat mengoleskannya karena pada tangan bisa saja ada kuman dan bakteri yang menempel.

  1. Tunggu dan Bersihkan

Setelah selesai dioleskan, tunggulah beberapa saat hingga pasta gigi mengering. Setelah mengering, kamu akan melihat reaksi yang terjadi. Cuci pasta gigi dari wajah dengan menggunakan air dingin agar pori-pori wajah dapat tertutup dan membantu meredakan jerawat yang memerah.

Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi bisa diterapkan pada jerawat yang kondisinya membengkak dan berwarna merah. Kamu bisa menggunakannya kapan pun kamu mau dengan cepat dan mudah. Hanya saja perhatikan pasta gigi yang dibeli tidak mengandung alkohol yang tinggi.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.