Cara Menghilangkan Angin Dalam Badan

Cara Menghilangkan Angin Dalam Badan

Perubahan musim yang terjadi saat ini sering menjadikan tubuh mudah masuk angin. Apalagi musim saat ini tidak tentu, kadang hujan kadang panas sehingga banyak penyakit yang mudah menyerang tubuh. Ketika badan sudah masuk angin, maka akan timbul berbagai gejala seperti kepala pusing, menggigil dan masih banyak lainnya.

  • Lalu apa si tanda-tanda angin dalam badan?

Kata masuk angin sudah biasa didengar oleh orang di seluruh Indonesia. Namun, tahukah Anda bahwa dalam dunia medis tidak ada istilah masuk angin. Masuk angin ini berarti ada banyak angin yang ada dalam tubuh. Tanda angin banyak dalam badan ini bisa berupa kedinginan atau menggigil, sakit kepala, nafsu makan berkurang, meriang, dan tubuh merasa lebih mudah lelah.

Bahkan selain tanda-tanda tersebut juga ada beberapa penyakit yang sering muncul saat masuk angin. Beberapa penyakit tersebut adalah diare, sakit perut, kembung, pegal-pegal, sering buang angin dan berbau serta masih banyak lainnya.

Tentunya saat terjadi masuk angin, tubuh akan sangat terganggu. Oleh sebab itu Anda butuh cara keluarkan angin dalam badan. Cara mengeluarkan angin dalam badan ini ternyata sudah ada sejak zaman dahulu, dan ternyata cara ini sangat ampuh digunakan.

Nah, langsung saja, berikut ini caranya.

Minyak kayu putih

Minyak kayu putih atau minyak angin merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mengeluarkan angin dalam badan. Ini karena minyak kayu putih memiliki sensasi yang hangat saat dioleskan dalam badan.

Untuk penggunaannya sangat mudah, Anda hanya perlu oleskan minyak angin dalam badan saja. Maka dalam kurung waktu yang cepat angin akan keluar dengan sendirinya dan badan akan terasa lebih enakan.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Biang Keringat

Bawang merah dan bawang putih

Cara mengatasi badan masuk angin selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang merah dan bawang putih. Jika banyak orang mengetahui bawang merah dan bawang putih sebagai bumbu dapur, maka lain halnya dengan orang zaman dahulu.

Ternyata bawang merah dan bawang putih sangat ampuh untuk mengatasi badan banyak angin. Untuk bawang merah biasanya digunakan untuk mengeluarkan angin pada bayi dan anak-anak.

Caranya juga mudah Anda hanya perlu menghaluskan bawang merah dan oleskan pada bagian perut, leher, tengkuk atau bagian lainnya. Sedangkan untuk bawang putih biasanya digunakan pada orang dewasa. Cara penggunaannya Anda bisa memakan bawang putih dalam keadaan mentah atau memasaknya.

Jahe

Untuk cara mengeluarkan angin dalam badan selanjutnya yaitu dengan menggunakan jahe. Jahe memang sudah sangat terkenal dalam mengatasi masuk angin. Sebab, jahe dapat memberikan terasa hangat ada tubuh, sehingga angin dalam tubuh bisa cepat minggat. Untuk mengonsumsi jahe, Anda bisa membuatnya menjadi wedang jahe, susu jahe, teh jahe, atau makanan jahe sejenisnya.

Madu dan teh lemon

Bagai Anda yang masuk angin, maka madu dan teh lemon merupakan obat yang mujarab untuk mengatasi masuk angin, ini karena kandungan Vitamin C dalam lemon sangat berguna untuk meningkatkan stamina, mencerahkan wajah dan melancarkan sirkulasi darah. Dengan mencampurkan madu dan teh lemon, maka masuk angin akan minggat dengan sendirinya.

Ada beberapa penyakit angin dalam badan yang sering muncul. Diantara penyakit tersebut adalah diare, kembung, sakit kepala, sakit perut serta masih banyak lainnya. Untuk mengatasi hal tersebut, maka Anda bisa menggunakan cara yang alami dan pastinya tidak menimbulkan efek samping seperti mengantuk.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.